Keamanan Lingkungan Menjadi Prioritas : Bhabinkamtibmas Polsek Klari Ajak Warga Binaan Jaga Kamtibmas...!!

    Keamanan Lingkungan Menjadi Prioritas : Bhabinkamtibmas Polsek Klari Ajak Warga Binaan Jaga Kamtibmas...!!

    Polres Karawang -  Bhabinkamtibmas Desa Karanganyar, Polsek Klari Polres Karawang jajaran Polda Jabar, Aiptu D. Gultom, melaksanakan kegiatan sambang dan himbauan kamtibmas kepada warga di perum Karanganyar RT 30 RW 17 Desa Karanganyar Kec Klari Kab Karawang. Jumat (14/06/2024)

    Dalam kegiatan ini, Bhabinkamtibmas menyampaikan sejumlah himbauan penting terkait dengan menjelang pelaksanaan pesta demokrasi  pada Pilkada 2024 Karawang.

    Salah satu himbauan utama yang disampaikan adalah mengajak warga untuk mensukseskan pesta demokrasi Pilkada 2024 Karawang dengan menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan tetap kondusif di lingkungan mereka. Aiptu D. Gultom menekankan pentingnya partisipasi aktif masyarakat dalam mendukung pelaksanaan pilkada agar berjalan dengan lancar dan damai. Dalam upayanya mencegah penyalahgunaan media sosial, Aiptu D. Gultom mengingatkan warga binaannya untuk menggunakan media sosial dengan benar dan bijak. Masyarakat diminta untuk tidak menyebarkan berita hoaks atau ujaran kebencian yang dapat merusak persatuan dan kesatuan bangsa.

    Selain itu, Bhabinkamtibmas juga menghimbau warga untuk tidak mengkonsumsi minuman keras (miras) dan mengingatkan bahwa seringkali permasalahan di wilayah bermula dari konsumsi miras oleh warga. Himbauan ini diharapkan dapat membantu menjaga ketertiban dan keamanan lingkungan.

    Bhabinkamtibmas juga mengajak warga binaan untuk selalu menjaga kamtibmas di lingkungan masing-masing dan menghindari diri dari segala bentuk tindak pidana. Peningkatan kesadaran ini diharapkan dapat menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif bagi seluruh masyarakat.

    Terpisah, Kapolres Karawang AKBP Wirdhanto Hadicaksono.S.I.K., M.Si melalui Plh Kapolsek Klari AKP Rigel Suhakso.S.H menegaskan, apabila masyarakat menemui permasalahan atau situasi yang memerlukan penanganan khusus, segera menghubungi pihak keamanan setempat ( Bhabinkamtibmas). Kolaborasi dan komunikasi yang baik antara masyarakat dan aparat keamanan diharapkan dapat meningkatkan respons cepat terhadap setiap potensi gangguan kamtibmas.

    Dengan adanya kegiatan sambang dan himbauan kamtibmas ini, diharapkan masyarakat dapat lebih waspada dan proaktif dalam menjaga keamanan lingkungan, khususnya menjelang pelaksanaan Pilkada 2024 Karawang.

    Polres Karawang_AKBP Wirdhanto Hadicaksono

    KARAWANG

    KARAWANG

    Artikel Sebelumnya

    Ciptakan Keamanan di Jembatan Pisangsambo...

    Artikel Berikutnya

    Kapolsek Tirtajaya beres Anggotanya menerima...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Anggota Polsek Tirtajaya Tingkatkan Patroli Prekat guna Antisipasi Kenakalan Remaja pada malam hari
    Anggota Polsek Tirtajaya Ciptakan Keamanan di Perbatasan Wilayah  Tirtajaya melalui Kegiatan Patroli Prekat
    Anggota Polsek Tirtajaya melaksanakan Patroli Prekat dan Giat KRYD dalam rangka Antisipasi GU Kamtibmas di malam hari
    Patroli Prekat Polsek Pakisjaya Antisipasi Kejahatan Di Jalan Sepi Di Wilkum Polsek Pakisjaya
    Patroli Prekat Siang Sambangi SPBU Bhabinkamtibmas Berikan Himbauan Kamtibmas Kepada Karyawan

    Ikuti Kami